Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Semua Desa di Rembang Diharapkan Punya Perpustakaan

 Pengunjung sedang memanfaatkan fasilitas di Perpustakaan Umum Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pengunjung sedang memanfaatkan fasilitas di Perpustakaan Umum Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Rembang Edi Winarno berharap, nantinya semua desa yang ada di Rembang bisa memiliki perpustakaan. Hal ini, agar masyarakat bisa lebih mudah mengakses pendidikan atau informasi.

“Desa itu kan punya APBDes. Jadi, sebagian dari anggaran tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat perpustakaan dan untuk pengelolaannya. Hal ini juga penting peningkatan sumber daya manusia,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, sampai sejauh ini, dari 287 desa di Rembang, hampir 60 persen sudah memiliki perpustakaan. “Setidaknya 60 persen sudah punya perpustakaan, dan diharapkan nanti seluruh desa punya perpustakaan semua,” imbuhnya.

Jika memang nantinya desa sudah memiliki perpustakaan, diharapkan pemuda atau karang taruna yang ada di desa tersebut mau mengelola. Sehingga, nantinya keberadaan perpustakaan tersebut bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...