Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perpusda Rembang Bakal Gelar Pelatihan Komputer

 Terlihat beberapa pengunjung Perpustakaan Umum Rembang sedang mengakses komputer yang tersedia (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Terlihat beberapa pengunjung Perpustakaan Umum Rembang sedang mengakses komputer yang tersedia (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaMewsCom, Rembang – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Rembang bakal mengadakan pelatihan komputer, yang diperuntukkan bagi warga Rembang. Baik untuk pelajar, mahasiswa maupun untuk umum.

Pelatihan ini, nantinya bakal dilaksanakan di Perpustakaan Umum Daerah Rembang, di Jalan Diponegoro. Peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya juga tidak dipungut biaya, baik untuk pendaftaran maupun pelaksanaannya.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Rembang Edi Winarno mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang teknologi. Sebab, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, saat ini terus berkembang pesat.

“Diharapkan, melalui pelatihan seperti ini, masyarakat Rembang bisa lebih produktif. Sebab, saat ini penyebaran informasi ataupun hal lainnya sangat ditunjang dengan adanya perkembangan teknologi,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini sudah ada sekitar 60 peserta yang sudah mendaftar mengikuti pelatihan komputer. Nantinya, pelatihan ini akan berlangsung pada 8 hingga 10 Agustus mendatang. Dalam sehari, pelatihan akan dibagi tiga sesi.

“Bagi warga Rembang yang ingin mengikuti pelatihan, maka bisa datang dan mendaftarkan diri ke Perpustaakan Umum Rembang.Sangat mudah syaratnya, hanya membawa photo ukuran 3×4, dan mengisi formulir yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...