Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekretariat Dewan Jepara Beli 8 Mobil Baru

sekwan e
Delapan mobil baru milik Setwan DPRD Jepara terparkir di halaman kantor DPRD Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara kini memiliki delapan mobil baru.

Tak tanggung-tanggung, mereka membeli mobil baru berupa Toyota Kijang Innova seri terbaru. Untuk membeli delapan mobil itu, dana yang dikeluarkan sebesar Rp 2 miliar lebih.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jepara, Mas’ud mengatakan, dana yang dikeluarkan untuk pembelian mobil baru tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jepara tahun 2016. Jika diperinci, dana Rp 2 miliar lebih itu untuk delapan mobil sehingga satu mobil ditaksir senilai Rp 290 jutaan.

“Itu harga sedikit lebih murah dengan harga di pasaran karena kami membelinya katalog. Harga sudah sesuai dengan yang ditentukan oleh Kementerian Keuangan,” ujar Mas’ud, Jumat (5/8/2016).

Menurutnya, mobil baru tersebut diperuntukkan bagi siapa saja yang ada di lingkungan Setwan DPRD Jepara, karena pada prinsipnya mobil itu adalah mobil operasional. Rencananya, mobil itu akan mulai digunakan kelima plat nomor merah telah dipasang.

“Sekarang belum ada plat nomor merahnya. Mungkin dua pekan lagi sudah ada. Kalau mobilnya sudah datang sekitar sepekan yang lalu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mobil baru itu menggantikan mobil yang lama karena mobil yang lama dinilai sudah tidak layak. Ia mengaku mobil lama usianya rata-rata sudah di atas tujuh tahun sehingga perlu diganti. “Mobil lama kita kembalikan ke Setda Jepara,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...