Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gaya Bupati Jepara yang Jatuh-Bangun Main Sepak Bola dan Balap Karung

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (kanan) ikut lomba balap karung. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (kanan) ikut lomba balap karung. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama dengan pejabat di lingkungan pemkab  asyik mengikuti sejumlah lomba, seperti lomba sepak bola dan balap karung, Jumat (5/8/2016).

Lomba itu digelar di Alun-alun Jepara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 71. Kegiatan ini diawali dengan sepak bola antara Setda yang bergabung dengan BUMD melawan Kecamatan se-Kabupaten Jepara.

Marzuqi ikut dalam pertandingan sepak bola bersama Asisten Pemerintahan M Junaidi, dan para pimpinan BUMD. Tim yang diperkuat Marzuqi mampu menang dengan skor 3-1.

Kemudian untuk pertandingan kedua, antara tim gabungan Dinas, Badan dan Kantor melawan tim Forkopinda dimenangkan oleh tim gabungan dengan skor 1-0.

Keseruan Marzuqi tak berhenti di situ, dirinya kemudian mengikuti lomba balap karung. Marzuqi bersama dengan Kepala BKD Abdul Syukur dan Kabid Tata Ruang pada Dinas Ciptaru Setiyanto melakukan lomba eksebisi untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, yang dimenangkan oleh Kepala BKD Abdul Syukur.

Keseruan Marzuqi semakin memuncak. Dengan semangat tinggi, Marzuqi berusaha mencapai garis finish, namun lantaran keseimbangan kurang, badan yang besar dan karung membuat dirinya gagal, ya dia sampai terjatuh dan membuat penonton tertawa.

Untuk lomba balap karung putri juara dari BKD yang diwakili Anastya Devi, peringkat kedua Dinas Pariwisata oleh Erna Pratiwi dan peringkat tiga dari Disosnakertrans oleh Fitriana.

Selanjutnya untuk lomba balap karung putra peringkat pertama Sudarno dari Dinas Ciptaru, peringkat dua Dodi Hermawan dan peringkat tiga Derita Nur Handriyono dari Bagian Pembangunan.

Sedangkan juara untuk lomba bakiak beregu putri juara diraih Bagian Umum, kedua BP2KB dan peringkat tiga Kantor Arsip Daerah. Sedangkan untuk juara lomba bakiak beregu Putra dimenangkan oleh BKD, kedua Bagian Kesra dan peringkat ketiga Bagian Umum.

Salah satu panitia penyelenggara kegiatan Moh Yeani mengatakan masih ada beberapa lomba di antaranya lomba menyanyi lagu perjuangan antar pelajar baik SD/SMP/SMA baik putra- putri yang akan diselenggarakan pada Sabtu 6 Agustus 2016 di Pendapa Kabupaten Jepara.

“Selanjutnya di hari Senin juga masih ada beberapa lomba. Ini digelar untuk menyambut perayaan HUT RI ke 71,” kata Moh Yeani.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...