Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Pelaku UMKM Kudus Siap Pamerkan Usaha di 4 Kota Besar

umkm
Pelaku UMKM Kudus sedang melakukan pameran di salah satu lokasi. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom,Kudus – Empat kota besar, yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta dan Purwokerto, bakal dijadikan target expo untuk puluhan UMKM Kudus. Hal itu disampaikan oleh Plt Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Disdagsar Kudus Sudiharti.

Menurutnya, kegiatan yang berjudul Sosialiasi Pengenalan Produk Produk Perdagangan Kudus itu bakal berlangsung lama. Sebab, untuk tiap daerah akan berlangsung lima hari.

“Khusus untuk Jakarta akan ada tiga tempat berbeda. Jadi, total khusus Jakarta 15 hari lamanya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pelaksaan juga masih menunggu waktu pasnya. Hanya untuk target akan dilaksanakan pada September atau Oktober.

Adapun untuk lokasi mana saja yang dipilih, hingga kini masih belum final. Yang jelas, lokasinya akan berada di tempat keramaian.

Untuk tiap even, akan dielakkan 30 UMKM, mulai dari makanan, produk, pakaian dan lain sebagainya. Yang jelas, jumlahnya ada sekitar 30 UMKM.

“Kami lakukan seleksi. Jadi tidak semua yang mengajukan akan kami ajak. Sekarang ini juga masih dalam proses seleksi, dan bakal kami umumkan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Untuk fasilitas, tiap peseta bakal mendapatkan transportasi, penginapan selama pameran dan stan. Sedangkan untuk pemilik ditugasi menghias stan semenarik mungkin.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mempromosikan produk Kudus ke luar. Berbeda dengan expo lainnya yang di Kudus, karena semuanya produk Kudus.

“Total anggaran Rp 7 miliar. Jumlah itu untuk semuanya, termasuk pula dengan publikasi,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...