Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun Ini, 3 Kejuaraan Tenis Lapangan Bergengsi Dihelat di Pati

481
 Ketua PELTI Pati Joni Kurnianto (kanan) memberikan piala kepada para juara lomba tenis lapangan Bupati Cup 2015. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua PELTI Pati Joni Kurnianto (kanan) memberikan piala kepada para juara lomba tenis lapangan Bupati Cup 2015. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kabupaten Pati merilis, sedikitnya ada tiga kejuaraan tenis lapangan bergengsi yang dihelat di Pati pada semester kedua tahun ini. Ketiganya adalah Bupati Cup yang dihelat pada 26 Agustus, Kejurnas Tenis Junior Apkomindo-PELTI Pati Open pada 17 Oktober, dan Senior Ganda Putra Pelti Pati Open yang dijadwalkan awal Desember 2016.

“Sebetulnya ada lima agenda tahun ini, yakni Porkab, Piala Gubernur, Bupati Cup, Kejurnas Junior Apkomindo-PELTI Pati Open, dan Senior Ganda Putra PELTI Pati Open. Hanya saja, ketiga kejuaraan yang akan datang kami anggap akan lebih meriah karena atlet-atlet berprestasi nasional ikut serta,” ujar Ketua PELTI Kabupaten Pati Joni Kurnianto, Kamis (4/8/2016).

Kejuaraan tersebut sudah didaftarkan di Pengurus Pusat (PP) PELTI. Kedatangan PELTI Pati diakui cukup mengejutkan, karena baru pertama kali ada pengurus PELTI di tingkat kabupaten yang datang ke PELTI Pusat.

“PP PELTI sangat antusias dengan niat kami untuk menggelar kejuaraan tenis lapangan. Karena itu, pada pertandingan Bupati Pati Cup 2016 bulan ini, sejumlah pengurus PELTI Pusat akan hadir. Semoga saja bisa berjalan lancar,” harap Joni.

Dalam Kejuaraan Bupati Cup pada 26-28 Agustus 2016, sistem pertandingan menggunakan sistem gugur dengan ketentuan The Best of Seventeen Game, Tie break bila skor 8-8, sedangkan pertandingan mengugnakan bola tecknifibre. Para peserta lomba atau yang mewakili diharapkan bisa mengikuti temu teknik yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan DPRD Pati, Sabtu (20/8/2016) pukul 09.00 WIB.

Adapun sumber dana kejuaraan tenis Bupati Cup 2016 berasal dari APBD Kabupaten Pati, PELTI Kabupaten Pati, serta donatur dari perusahaan daerah, swasta, maupun perseorangan. “Dengan adanya kejuaraan, atlet-atlet bidang tenis lapangan dari Pati diharapkan bisa muncul di panggung nasional, bahkan internasional,” pungkasnya.

 Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.