Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Jepara Dipuji KONI Jateng

Pengurus KONI Jawa Tengah
Perwakilan KONI Jateng saat berada di Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Atlet dari Kabupaten Jepara mendapatkan pujian dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah.

Pujian itu diberikan lantaran selain prestasi yang gemilang, juga karena atlet dari Jepara adalah murni warga Kabupaten Jepara.

“Keunggulan Jepara memang itu. Banyak atlet yang berprestasi dan mewakili Jawa Tengah, juga atlet dari Jepara murni warga Jepara sendiri, bukan dari luar kota,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Jateng Giri Dahono kepada MuriaNewsCom di sela-sela acara Musorkab KONI Jepara, di Pendapa Kabupaten Jepara, Rabu (3/8/2016).

Menurutnya, jumlah atlet yang bakal mewakili Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat sekitar 680 atlet. Dari jumlah tersebut, Kabupaten Jepara sedikitnya menyumbangkan 45 atlet dari berbagai cabang olahraga. Jumlah tersebut lebih tinggi dibanding rata-rata dari kabupaten lainnya.

“Jumlah 680 itu dibagi 35 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Jepara termasuk paling banyak dibanding yang lainnya. Kalau di rata-rata kabupaten lain hanya sekitar 20 sampai 30 atlet saja,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, beberapa cabang olahraga yang jadi andalan Kabupaten Jepara yang mewakili Jawa Tengah adalah sepak takraw dan woodball. Diharapkan, pada agenda PON XIX 2016 yang akan datang, kembali mampu diandalkan dan menambah pundi-pundi emasnya.

“Secara umum untuk PON Jabar nanti, kami menargetkan mampu bertahan di urutan ke-empat setelah DKI, Jabar dan Jatim. Sebab karena keterbatasan dan posisi yang ada, memang persaingan cukup ketat,” terangnya.

Dia menambahkan, beberapa atlet ada yang hengkang dari Jateng ke provinsi lain. Seperti Surya Agung, Agus Prayoga, dan Trianingsing. Ketiganya merupakan atlet andalan Jateng di cabang atletik. Selain itu, altet andalan di cabang olahraga Sepatu Roda, Alan Candra dan Ajeng Aninditya juga keluar dari Jateng.

“Targetnya mempertahankan peringkat, kalau naik berat. Perolehan medali di PON kemarin hanya terpaut sedikit dengan Riau yang berada di posisi lima,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...