Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Muatan Tak Kapok Melintas di Simpang Tujuh

FOKUS : SAAT TRUK BEBAS MELAJU DI JALUR KOTA KUDUS

truk 3
Truk melintas di salah satu sudut kota di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Meski Dilarang, namun kawasan Simpang Tujuh Kudus masih kerap menjadi tempat perlintasan truk. Tidak hanya perlintasan, namun pula tempat parkir kendaraan berat.

Hal itu diakui Kabid LLAJ Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro. Menurutnya, kawasan Simpang Tujuh tidak boleh dilalui kendaraan besar. Namun, hingga kini masih ada truk yang masuk ke kawasan itu.

“Beberapa kali sudah ditemui untuk diperingatkan. Namun lain waktu ketika kami tidak ada maka truk masih juga parkir di kawasan Simpang Tujuh,” katanya

Menurutnya, truk yang melintas juga banyak. Tidak hanya pada jam-jam tertentu, pada pagi hari juga masih bisa ditemui truk.

“Biasanya di toko bagian selatan Simpang Tujuh yang buat parkir. Kalau pas ada petugas, maka kami datang untuk memberitahu. Bahkan tidak jarang pula kami menghubungi pihak lantas untuk menindak,” ujarnya.

Pihak lantas didatangkan, untuk menindak lebih lanjut. Yakni dengan cara menilang kendaraan. Sebab, yang berhak memberikan hukuman adalah Kepolisian.

“Kami mengerti kalau banyak toko yang di tengah kota. Namun tidak jadi alasan harus masuk kota. Dapat disiasati dengan parkir di terminal Cargo Jati. Kemudian barang diambil dengan truk boks,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga Meski Dilarang, Truk Besar Kerap Masuk Perkotaan di Kudus   

Comments
Loading...