Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

502 Calon Haji Blora Ikuti Penutupan Manasik Haji

haji
Calon jamaah haji saat menghadiri acara penutupan manasik di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora. (Dok Humas Pemkab Blora)

 

MuriaNewsCom, Blora – Serangkaian acara Manasik Calon Haji Kabupaten Blora 2016 telah ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (2/8/2016).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati.Arief Rohman dan Ketua MUI Blora KH.Muharror Ali. Di depan para calon haji Kabupaten Blora tahun 2016, Kepala Kemenag Blora Tri Hidayat menerangkan bahwa tahun ini jumlah calon haji yang berangkat sebanyak 502 orang. Terdiri dari 240 jamaah pria dan 262 jamaah wanita.

“Pada awalnya ada 503 jamaah yang telah melunasi biaya haji, namun satu jamaah asal Kedungtuban atas nama Parmin bin Sumiran meninggal dunia belum lama ini sehingga yang berangkat nanti hanya 502. Terbagi dalam 2 kelompok terbang (kloter), kloter 39 SOC dan kloter 65 SOC,” jelas Tri.

Masih menurut Tri, jamaah calon haji Blora 2016 yang termuda adalah Susi Lindyawati binti Djono berumur 24 tahun asal Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu. Sedangkan calon haji tertua atas nama Mohamad Bisri bin Cholil umur 86 tahun asal Desa Kentong Kecamatan Cepu.

Untuk pemberangkatan, kloter 39 SOC sejumlah 355 jamaah dengan didampingi 5 petugas akan berangkat pada Rabu (24/8/2016) dari Pendapa Rumah Dinas Bupati pukul 04.00 WIB. Kloter 39 SOC sudah harus masuk ke Embarkasi Donohudan pukul 08.00 WIB.

“Sedangkan untuk kloter 65 SOC sejumlah 148 jamaah akan digabung dengan jamaah dari Kabupaten Rembang dan Jepara, berangkat Kamis 1 September 2016 pada siang hari, kloter 65 ini harus masuk Embarkasi Donohudan pada pukul 15.00 WIB,” lanjut Tri.

Sementara itu Wabup Arief Rohman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 502 calon haji yang merupakan umat pilihan Allah, dan harus disyukuri.

“Dari hampir sejuta warga Blora, 502 ini lah yang tahun ini terpilih menunaikan ibadah ke Baitullah. Jenengan semua patut bersyukur dan semoga kelak menjadi haji yang mabrur,” ucap Arief.

Kepada para calon haji, Wabup yang asli Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo ini juga meminta doa dan dukungan agar dalam kepemimpinan Bupati Djoko Nugroho bersama dirinya bisa mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat.

“Kami sudah 6 bulan memimpin Blora sejak dilantik Februari silam, dan semoga ke depan bisa mewujudkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. Dalam masa jabatan ini, Bupati telah sepakat akan menyeimbangkan antara pembangunan fisik dan rohani. Berbagai kegiatan keagamaan akan secara rutin kita gelar,” ungkapnya.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...