Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Kudus Janji Akan Tilang Sopir

FOKUS : SAAT TRUK BEBAS MELAJU DI JALUR KOTA KUDUS

truk 1
Pengguna sepeda motor yang kewalahan saat berusaha menyalip truk besar di jalan Kudus Pati. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah truk yang memasuki perkotaan di wilayah Kudus, ternyata bukan tidak tahu soal rambu. Sebaliknya, mereka para sopir malah sudah tahu kalau daerah tersebut adalah daerah larangan namun masih nekat diterobos.

Hal itu, diungkapkan KBO Satlantas pada Polres Kudus Iptu Anwar. Menurutnya, dari razia yang dilakukan petugas, para sopir mengaku sengaja menerobos rambu dan memasuki daerah larangan.

“Pada dasarnya mereka sudah tahu, namun mereka tetap saja memasuki kawasan perkotaan. Sebab rambu yang terpasang memang sudah jelas,” katanya saat dihubungi MuriaNewsCom.

Menurutnya, para petugas tidak segan melakukan tindakan kepada sopir yang ngawur. Proses tilang, dipastikan akan didapat jika masih dijumpai sopir yang demikian.

Mengenai penertiban juga terus digalakkan. Hal itu dilakukan dengan cara memperbanyak adanya razia. Bahkan kegiatan itu secara rutin dilakukan oleh petugas.

“Beberapa kali dilakukan, dan mereka para sopir harus ditilang karena melanggar lalu lintas. Khususnya melanggar rambu,” ujarnya.

Untuk kawasan yang sangat terlarang, kata dia, adalah kawasan Simpang tujuh dan Jalan A Yani. Sedangkan untuk kawasan lain masih bisa diberikan toleransi.

“Daerah lain juga, di tempat-tempat sekitar sekolah. Jadi pada saat jam pagi mulai 06.00 WIB hingga 07.30 WIB, tidak boleh ada kendaraan yang melintas. Sebab sekolah dilalui para siswa, seperti di kawasan SMA 1 Bae misalnya,” imbuhnya.

Pihaknya menjamin akan melakukan razia dan bertindak tegas, jika sampai ada yang melanggar. Sebab, hal itu sudah menjadi aturan yang harus dilakukan.

Editor : Akrom Hazami

Baca jugaMeski Dilarang, Truk Besar Kerap Masuk Perkotaan di Kudus  

 

Comments
Loading...