Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Masuk Kota  jadi Biang Macet

FOKUS : SAAT TRUK BEBAS MELAJU DI JALUR KOTA KUDUS

Kendaraan besar melintas di kawasan Jember, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Kendaraan besar melintas di kawasan Jember, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kendaraan besar yang masuk wilayah kota di Kudus, ternyata menuai kritikan masyakat. Sebab, ukuran kendaraan yang besar, berdampak pada tersendatnya arus lalu lintas. Bahkan dapat membuat macet.

Abdul Azis, Warga Kecamatan Kota mengungkapkan adanya kendaraan jenis truk di jalan kota malah membuat jalanan penuh. Padahal, jalan kota di Kudus sebagian besar tak terlalu lebar. Akibatnya, jalan yang sudah sesak menjadi tambah susah untuk dilalui.

“Kendaraan sudah sesak, masih ditambah lagi dengan truk yang masuk kota. Akibatnya ya makin macet,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia mencontohkan seperti di kawasan jalan Sunan Kudus. Lokasi itu sudah penuh dengan pengguna jalan seperti ojek dan kendaraan peziarah. Namun, sering kali ada truk yang malah berhenti di kawasan tersebut.

Dian Ari, pengguna jalan asal Kecamatan Kaliwungu juga meresahkan kendaraan besar yang lewat perkotaan. Apalagi, kendaraan jenis truk yang menyangkut tanah, sering menganggu pengguna jalan di belakangnya.

“Harusnya bisa itu ada jalur khusus untuk kendaraan pengangkut. Jadi tidak menganggu yang menggunakan motor. Jika mobil truk pengangkut mobil tidak ada penutupnya,” tambahnya.

Dia berharap petugas dapat melakukan tindakan lebih tegas. Agar pengguna jalan tidak terganggu, serta kenyamanan berlalu lintas juga bertambah.

Editor : Akrom Hazami

Baca jugaMeski Dilarang, Truk Besar Kerap Masuk Perkotaan di Kudus 

Comments
Loading...