Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Ini Semua PKL Alun-alun Purwodadi Harus Pindah ke Tempat Relokasi

 

Sejumlah pekerja tengah sibuk memasang pagar pengaman di sekeliling Alun-alun Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Sejumlah pekerja tengah sibuk memasang pagar pengaman di sekeliling Alun-alun Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi senilai Rp 10,6 miliar tampaknya akan dikerjakan lebih intensif mulai minggu ini. Hal ini terlihat dengan sudah dipagarnya sekeliling alun-alun mulai Senin (1/8/2016).

Dari pantauan di lapangan, seharian ini sudah lebih banyak pekerja yang ada di alun-alun dibandingkan beberapa hari lalu. Sebagian pekerja ada yang memasang pagar seng setinggi dua meter. Pemasangan pagar ini dimulai dari sisi sebelah barat.

Sebagian pekerja lainnya tampak melakukan penggalian tempat pembuatan pondasi. Penggalian ini juga dilakukan dari sisi barat alun-alun. Sementara pada pagi harinya, sejumlah truk juga terlihat masuk lokasi alun-alun untuk menurunkan material.

Kepala Dinas Cipta, Karya Tata Ruang dan Kebersihan (DCTK) Grobogan M Chanif menyatakan, mulai awal Agustus ini pihak rekanan memang sudah diberi lampu hijau untuk melakukan pemagaran sekeliling lokasi pekerjaan. Hal ini seiring sudah rampungnya rencana penataan PKL di situ yang akan dipindah ke tempat relokasi sementara. Yakni, di pinggir jalan depan Pegadaian hingga depan SDN 4 Purwodadi.

“Sebenarnya, pihak rekanan bermaksud memasang pagar pengaman pada Minggu lalu. Namun, kami meminta agar pemagaran ditunda dulu sampai PKL yang ada di situ menempati lahan relokasi sementara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL Alun-alun Purwodadi Nur Wakhid menyatakan, sesuai kesepakatan sebelumnya, mulai hari ini, semua PKL sudah tidak berjualan lagi di kawasan alun-alun. Mereka nantinya akan pindah ke tempat relokasi yang sudah disiapkan.“Toleransi jualan di sini sampai hari Minggu kemarin. Jadi mulai hari ini, tempat jualan pindah ke lokasi sementara,” katanya.

Meski demikian, pada hari pertama pindah ini belum semua PKL akan berjualan di tempat relokasi. Sebab, masih ada beberapa persiapan yang harus dilakukan.

Seperti membuat tenda jualan yang disesuaikan dengan kapling yang disediakan seluas 3,5 x 4 meter. Kemudian, masalah saluran listrik ke tenda PKL juga sedang dicarikan solusinya.

 Editor : Kholistiono

Comments
Loading...