Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Daftar Sekarang, Berangkat Haji Baru Tahun 2037

Beberapa warga sedang mendaftar haji di Kemenag Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Beberapa warga sedang mendaftar haji di Kemenag Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Menjadwalkan ibadah haji memang membutuhkan waktu lama untuk menunggu. Seperti yang dialami warga Kabupaten Rembang yang mendaftar untuk ibadah haji tahun 2016 ini. Sebab, mereka dijadwalkan baru bisa berangkat pada 2037 dengan perkiraan waktu tunggu 21 tahun.

Slamet Lestari, Staf Kasi Haji Kementrian Agama Rembang mengatakan, untuk tahun 2016 ini, sudah ada 500 orang yang mendaftar haji. Hal itu terhitung sejak 1 Januari hingga 1 Agustus 2016.

“Untuk masa tunggu keberangkatan, calon jemaah haji yang mendaftar di tahun 2016 sekitar 21-22 tahun ke depan. Dan itupun tidak semua pendaftar calon haji pada tahun ini akan berangkat pada 2037 mendatang. Namun, kita juga melihat kuotanya wilayah Jawa Tengah juga. Semisal kuota keberangkatan di tahun 2037 habis, maka pendaftar calon haji ditahun 2016 juga bisa berangkat tahun 2038 maupun seterusnya,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau supaya para calon haji yang akan berangkat pada tahun 2037, supaya bisa mempersiapkan segala sesuatunya. “Yang penting selalu berusaha menjaga kesehatan, sehingga bisa selalu bugar dan bisa berangkat haji dengan baik,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...