Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lihat Kamar Mandi RA Kartini, Begini Kesan Aura Kasih dan Rizal Armada

 Aura Kasih dan Rizal Armada saat melihat kamar mandi RA Katini (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Aura Kasih dan Rizal Armada saat melihat kamar mandi RA Katini (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Hari Jadi ke-275 Kabupaten Rembang juga dimeriahkan dengan kedatangan artis ibu kota, yakni Aura Kasih dan group band Armada, pada Sabtu (30/7/2016). Kedatangan mereka di Pendapa Kabupaten juga disambut antusias oleh warga.

Kedatangan mereka juga disambut Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, SKPD, TNI, Polri serta tak ketinggalan para pelajar juga ikut memyambutnya.

Dalam kesempatan itu, artis Aura Kasih dan Rizal Armada, terlihat menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Kartini yang lokasinya berada di belakang Pendapa Kabupaten. Mereka didampingi Kasi Sejarah Museum dan Kepurbakalaan pada Dinbudparpora Rembang Siti Nuryati.

Mereka pun berkeliling museum untuk melihat benda-benda peninggalan RA Kartini. Tak ketinggalan, kedua artis ini pun melihat kondisi kamar mandi yang dulunya digunakan oleh RA Kartini semasa menjadi istri dari Bupati Rembang ketika itu. Kamar mandi dengan ukuran 2 X 2 meter tersebut berada di samping museum sebelah timur.

“Ya, sederhana kamar mandinya. Tapi mungkin kalau zaman dahulu ini terbilang mewah, karena RA Kartini kan istri dari Bupati Rembang. Ketika itu, mungkin bak mandi seperti ini belum banyak yang punya, tapi karena termasuk bagian dari keluarga pejabat, maka RA Kartini memiliki fasilitas seperti ini,” ujar Aura Kasih.

Sementara itu, vokalis Band Armada Rizal mengungkapkan, meski tokoh perempuan, RA Kartini merupakan sosok yang sederhana. Kita bisa mencontoh dari kesederhanaan RA Kartini, di samping inspirasi-inpirasinya dalam memajukan bangsa ini,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...