Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Sopir Bus di Terminal Induk Purwodadi Mendadak Dikumpulkan, Ada Apa?

 

Para sopir bus mendapat pembinaan yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Para sopir bus mendapat pembinaan yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriNewsCom, Grobogan – Belasan sopir bus mendadak dikumpulkan di ruang tunggu depan Kantor UPTD Terminal Induk Purwodadi, Kamis (28/07/2016). Di tempat ini, mereka ternyata diminta menghadiri acara pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan.

“Terima kasih atas kesediaannya menghadiri acara ini. Dalam acara ini kami ingin bersilaturahmi sekaligus mengingatkan kepada para sopir bus agar selalu tertib berlalu lintas,” Kata Kasat Lantas AKP Nur Cahyo.

Dalam kesempatan tersebut, Cahyo juga mengarahkan kepada supir angkutan umum untuk tetap berhati-hati pada saat membawa penumpang. Mereka diminta tidak memaksakan diri bekerja ketika kondisi fisik dan kesehatannya tidak fit.

Hal itu perlu diperhatikan untuk mengindari risiko kecelakaan di jalan raya. Sebab, seringkali faktor kecelakaan disebabkan kondisi sopir yang tidak sehat, tetapi memaksakan untuk bekerja. “Jadi kita juga arahkan kepada mereka jangan sampai dipaksakan mengemudi kalau lagi tidak enak badan. Dan sebelum melakukan perjalanan supaya mengecek kondisi kendaraan dan surat-suratnya terlebih dahulu,” ucap Kasat Lantas.

Cahyo juga mengimbau kepada sopir angkutan umun, untuk tidak mengkonsumsi obat atau pun minuman keras sebelum mengemudikan kendaraannya. Karena hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan diri. Bukan hanya bahaya bagi sopir itu sendiri, tapi juga bahaya bagi para penumpang angkutan umum.

Menurut Cahyo, dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya lebih mengedepankan upaya pencegahan. Caranya, dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan secara langsung pada berbagai elemen masyarakat. “Kita sudah rencanakan, kedepan akan blusukan ke desa-desa, menemui kelompok-kelompok masyarakat, para pelajar dan seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...