Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Targetkan Penghargaan WTN Kali Ketiga

229
Ucapan selamat datang yang ditujukan untuk Tim Penilai WTN di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)
Ucapan selamat datang yang ditujukan untuk Tim Penilai WTN di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus kembali mengikuti lomba rutin bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Dalam hal ini adalah Dishubkominfo. Mereka berharap raih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).

Kabid LLAJ pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro, mengatakan Kudus mendapatkan penghargaan tahunan selama dua tahun berturut turut. Yakni pada 2014 dan 2015. Karenanya, mereka berharap tahun ini bisa meraihnya lagi.

“Kalau yang bidang Lalu lintas,  kami yakin mendapatkannya. Namun kami juga mengincar bidang angkutan jalan, yang mana selama ini belum didapat,” kata Putut kepada MuriaNewsCom, Kamis (28/7/2016).

Menurutnya, penilaian pada tahun ini dilakukan pada 27 dan 28 Juli. Sedangkan pengumuman yang diterima,  pada Agustus hingga September 2016.

“Ini menjadi tantangan buat kami, guna mencapai dua kriteria. Yakni bidang lalu lintas dan bidang angkutan jalan,” ujarnya

Mengenai upaya yang dilakukan, adalah dengan penambahan rambu, dan lain sebagainya termasuk juga dengan marka jalan.

Selain itu, pembenahan tentang tempat pemberhentian angkutan seperti halte dan juga terminal juga dilakukan. Selain masalah keselamatan, juga berkaitan dengan penilaian WTN di bidang angkutan jalan.

“Penilaian yang dilakukan tim juga bersangkutan dengan masyarakat, misalnya saja dengan kepatuhan dalam mentaati aturan rambu. Termasuk juga dengan berhenti di halte,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.