Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sstt… Lobi Kantor Setda Grobogan Sekarang Dilengkapi Ruang Pameran

Dua orang PNS sedang melihat produk UMKM yang dipajang di lobi Setda Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Dua orang PNS sedang melihat produk UMKM yang dipajang di lobi Setda Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemandangan di lobi Kantor Setda Grobogan sejak Rabu (27/7/2016) berbeda dari biasanya. Banyak aneka barang yang dipajang dalam etalase khusus yang diletakkan di sudut ruangan.

Sepintas, seperti ada ruang pameran khusus di situ. Pasalnya, banyak sekali barang yang dipajang dalam etalase tersebut. Ada sepatu, sandal, tas, baju, kerajinan kayu, produk tenun dan kain batik.

“Etalase dan barang di dalamnya itu kita yang menyediakan. Hari ini baru kita coba pasang beberapa sampel saja. Nanti barang yang kita pajang akan tambah lagi,” kata Kabag Perekonomian Anang Armunanto.

Menurut Anang, barang yang dipajang itu semuanya merupakan produk UMKM yang ada diberbagai kecamatan. Seperti produk batik khas Grobogan dari Kecamatan Gabus, Purwodadi. Kemudian, produk sepatu dan sandal dari Kecamatan Tawangharjo, kain tenun dari Kecamatan Penawangan serta kerajinan kayu dari Kecamatan Godong.

Penempatan etalase ini merupakan salah satu upaya untuk membantu mempromosikan produk asli Grobogan. Sengaja dipilih lobi setda karena tempat itu setiap harinya banyak dikunjungi orang. Baik, pegawai ataupun dari luar.“Di ruangan dekat lobi biasanya sering dipakai rapat. Nah, sambil menunggu rapat atau setelah selesai, bisa melihat-lihat hasil produk UMKM,” kata Anang.

Barang yang dipajang di situ, nantinya tidak untuk diperjual belikan. Jika ada yang berminat, diminta untuk langsung menghubungi produsennya. Untuk memudahkan, produsen barang nantinya juga akan dicantumkan identitasnya di situ.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...