Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Warga Rembang Nikmati Lontong Tuyuhan dengan Gratis

 Beberapa warga tampak menikmati Lontong Tuyuhan yang telah disediakan secara gratis di Alun-alun Rembang(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa warga tampak menikmati Lontong Tuyuhan yang telah disediakan secara gratis di Alun-alun Rembang(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ribuan warga yang berada di Alun-alun Rembang, ataupun warga yang kebetulan sedang lewat tempat tersebut pada Rabu (27/7/2016) pagi, bisa mencicipi nikmatnya Lontong Tuyuhan secara gratis.

Setidaknya, ada 10 ribu porsi Lontong Tuyuhan yang disediakan untuk warga. Sajian makanan ini, tak lain dalam rangka memeriahkan pesta rakyat untuk menyambut Hari Jadi ke 275 Kabupaten Rembang.

Dari pantauan MuriaNewsCom, kuliner Lontong Tuyuhan tersebut disediakan di tepi alun-alun atau di berbagai stand yang ada. Warga yang turut merayakan pesta rakyat bahkan para pengguna jalan bisa mampir sejenak untuk bisa makan gratis.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menuturkan, untuk penyediaan Lontong Tuyuhan ini, Pemda Rembang bekerjasama dengan masyarakat. “Setiap desa yang ada di Rembang ikut memberikan sumbangan kuliner khas ini,” ujarnya.

Ia katakan, dalam rangka Hari Jadi Rembang yang disemarakkan dengan pesta rakyat, diharapkan warga memang bisa ikut merasakan kebahagiaan. “Karena ini kan pesta rakyat, jadi kuliner Lontong Tuyuhan ini bisa dinikmati siapa saja secara gratis,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...