Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Ribu Warga Berjubel Padati Alun-alun Rembang Ikuti Pesta Rakyat

 Kesenian Tari Orek-orek khas Rembang yang dibawakan beberapa siswa dalam pesta rakyat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kesenian Tari Orek-orek khas Rembang yang dibawakan beberapa siswa dalam pesta rakyat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sekitar 15 ribu warga memadati Alun-alun Rembang mengikuti pesta rakyat untuk menyambut Peringatan Hari Jadi ke-275 Kabupaten Rembang, pada Rabu (27/7/2016). Tampak hadir dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz, SKPD, TNI, Polri, Muspika, kepala desa dan lain sebagainya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, pada kesempatan ini, seluruh jajaran SKPD memakai pakaian adat Jawa. Tak hanya itu saja, bupati dalam menyampaikan pidatonya juga menggunakan bahasa Jawa, yang kemudian acara juga diselingi dengan berbagai kesenian tradisional Jawa dan juga kesenian asli Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, melalui Hari Jadi Kabupaten Rembang, diharapkan Rembang bisa semakin maju. Untuk itu, kerjasama antarinstansi diharapkan terjalin dengan baik, begitu pula dengan komunikasi yang dijalin dengan warga.

“Peningkatan kinerja tentu akan terus kita tingkatkan, untuk menuju kemajuan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kita harus terus tingkatkan koordinasi dengan SKPD, DPRD, Polri, TNI dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...