Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jamaah Haji Kudus Terbagi 3 Kloter 

haji
Jamaah haji asal Kudus melakukan kegiatan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jamaah haji asal Kudus tahun ini dibagi menjadi tiga kloter. Yaitu kloter 41, 61 dan 68.

Hal itu disampaikan Kasi Penyelengaraan Haji dan Umroh  Kemenag Kudus Sururi. Menurutnya, tiga kloter tersebut bakal berangkat dalam waktu yang berbeda.

“Untuk kloter 41, diisi 360 jamaah. Mereka akan berangkat pada 25 Agustus nanti. Pada kloter ini semuanya warga Kudus,” katanya kepada MuriaNewsCom

Sedangkan untuk kloter 67, ratusan calon jamaah warga Kudus akan berangkat pada 2 September. Pada kloter ini, Kudus hanya diisi 337, sedangkan sisanya merupakan jamaah asal Jepara.

Untuk kloter 68 hampir sama dengan 67, yakni berangkat 2 September. Hanya, pada kloter ini, Kudus sejumlah 206 dan sisanya asal Semarang.

“Semua calon jamaah haji sedang menjalani manasik haji dan juga pembekalan. Acara tersebut di tiap gedung haji tiap kecamatan, yang berlangsung selama satu pekan mulai Senin kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, tahun ini terdapat dua calon jamaah haji yang gagal berangkat. Dua jamaah itu gagal berangkat lantaran meninggal, sehingga tidak bisa berangkat haji.

“Keduanya adalah, Sumain asal Dawe dan Firman asal Kecamatan Kota. Keduanya meninggal belum lama ini,” katanya.

Menurutnya, jika dalam kasus itu, maka jamaah yang berangkat adalah yang masuk daftar tunggu. Diketahui, daftar tunggu yang masuk adalah 5 persen dari kuota haji se Jateng. Sehingga yang bisa menggantinya, adalah jamaah dari seluruh wilayah di Jateng.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...