Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siswa Berkebutuhan Khusus Ini Punya Cara Tersendiri Ungkapkan Rindu pada Mantan

 Achmad Yusuf saat tampil menyanyi di salah satu acara (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Achmad Yusuf saat tampil menyanyi di salah satu acara (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Cinta, memang tak mengenal kasta atau usia. Cinta bisa tumbuh pada siapa saja, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan. Seperti halnya yang dialami Achmad Yusuf (16) siswa SMALB Rembang.

Penyandang tunanetra ini, memiliki pengalaman seputar kehidupan cintanya. Tak jauh-jauh, dia pernah merasakan jatuh cinta dengan teman satu sekolahnya yang juga memiliki keterbatasan fisik, yang juga penyandang tunanetra.

Meski demikian, kehidupan cinta monyetnya itu tak berjalan mulus, karena ketahuan oleh gurunya. Sehingga, dirinya bersama sang kekasih berkomitmen untuk mengakhiri hubungan cintanya. “Saya memang sempat pacaran dengan teman satu sekolah, tapi nggak lama. Kita sepakat untuk jalan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Namun demikian, rasa cinta itu tetap saja masih muncul. Untuk mengungkapkan perasaan rindunya itu, dia punya cara tersendiri, yakni dengan menyanyikan lagu, yang syairnya dinilai pas mewakili perasaannya. “Kalau rindu, biasanya saya bernyanyi. Ada lagu favorit saya yaitu Rindu Terlarang dari Broery dan Betapa Aku Mencintaimu dari Vagetoz,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...