Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Demi Paskibra, 72 Pelajar Grobogan Rela Berpanas-Panasan

Puluhan pelajar yang terpilih jadi anggota Paskibra sedang melakukan latihan di halaman setda Grobogan. (MuriaNewsCom/Grobogan)
Puluhan pelajar yang terpilih jadi anggota Paskibra sedang melakukan latihan di halaman setda Grobogan. (MuriaNewsCom/Grobogan)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Puluhan pelajar SMA di Grobogan sejak beberapa hari terakhir terlihat sangat serius menjalani latihan di halaman setda setempat. Para pelajar yang tengah berlatih ini merupakan anggota Paskibra untuk upacara HUT Kemerdekaan tanggal 17 Agustus mendatang.

Mereka yang terpilih jadi anggota Paskibra ini ada 72 orang. Mereka ini berasal dari berbagai sekolah tingkatan SMA di Grobogan.

“Mereka yang terpilih jadi anggota Paskibra ini melalui tahapan seleksi. Pelaksanaan seleksinya sudah dilakukan bulan puasa lalu,” kata Kepala Disporabudpar Grobogan Wiku Handoyo.

Setelah terpilih dari proses seleksi, anggota paskibra ini langsung menjalani latihan secara intensif. Untuk pembina paskibra berasal dari beragam instansi. Yakni, dari disporabudpar, dinas pendidikan, Kodim 0717 Purwodadi dan Polres Grobogan. Selain itu, sejumlah mantan anggota paskibra juga ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, para pelajar yang berhasil terpilih jadi anggota Paskibra mengaku sangat bangga. Sebab, untuk bisa terpilih harus melalui tahapan seleksi yang cukup ketat dan berat.

“Saya bangga dan senang banget bisa terpilih jadi anggota Paskibra. Ini, merupakan kesempatan yang tidak bisa didapat dengan mudah. Semoga saya bisa mengemban tugas ini dengan baik,” ungkap Dwi Susanti, siswa SMAN 1 Toroh.

Komentar senada juga dilontarkan Habib Fattah, anggota Paskibra yang berasal dari SMAN 1 Grobogan. Menurutnya, semula dia tidak mengira jika bisa terpilih. Sebab, saat proses seleksi diikuti ratusan orang.

“Senang banget bisa terpilih jadi petugas Paskibra. Selain saya, ada beberapa teman lainnya di satu sekolahan yang masuk jadi anggota Paskibra,” cetusnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...