Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan PNS di Rembang Ini Rangkap Tugas sebagai Pekerja Sosial

 Salah satu lansia di Unit Pelayanan Sosial Lansia Margo Mukti dipakaikan baju oleh pegawai setempat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Salah satu lansia di Unit Pelayanan Sosial Lansia Margo Mukti dipakaikan baju oleh pegawai setempat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Unit Pelayanan Sosial Lanjut Usia atau Panti Wreda “Margo Mukti” Rembang, kini tak memiliki pekerja sosial. Sehingga, untuk merawat puluhan lansia yang ada di tempat tersebut, belasan PNS merangkap tugasnya sebagai pekerja sosial.

Plt. Kepala Unit Pelayanan Sosial Lansia Margo Mukti Sukiman mengatakan, sejauh ini ada sebanyak 11 PNS yang berdinas di tempat tersebut merangkap tugas sebagai pekerja sosial. “Saat ini kita belum memilki pekerja sosial, dan yang kami lakukan untuk merawat dan melayani lansia yang ditampung di tempat ini adalah memaksimalkan PNS sebagai pekerja sosial,” ujarnya.

Dirinya menyatakan, untuk perekrutan pekerja sosial untuk lansia itu kewenangan Dinas Sosial Provinsi Jateng. “Kita pernah mengusulkan pekerja sosial itu ke Dinas Sosial Provinsi Jateng, sebab, kita di bawah struktur Dinsos Jateng. Ya mudah-mudahan ada pekerja sosial yang direkrut,” ungkapnya.

Ia katakan, untuk saat ini penghuni Unit Pelayanan Sosial Lansia Margo Mukti yang berada di Jalan Jendral Sudirman Rembang tersebut berjumlah 70 orang. “Lansia yang ada di sini ada 70 orang, yang terdiri dari laki- laki sebanyak 24 orang dan perempuan ada 46 orang,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...