Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siswa Baru Sekolah di Kudus Ini Harus Mandi di Laut

siswa
Siswa SMK Wisuda Karya Jurusan Maritim Kudus melakukan kegiatan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 
MuriaNewsCom, Kudus – Semua siswa baru yang mengambil jurusan Maritim di SMK Wisuda Karya Kudus harus melalui latihan yang keras. Latihan tersebut, terbagi dalam beberapa tahapan yang berlangsung selama enam hari berturut turut.

Darmanto, Waka Kesiswaan SMK Wisuda Karya menjelaskan, pembekalan kepada siswa baru berlangsung mulai 25 hingga 30 Juli 2016. Materi yang diberikan mulai dari fisik hingga mandi laut.

“Untuk kegiatan dibagi dua wilayah, yakni di sekolah sendiri dan nantinya di Jepara pada 30 Juli mendatang,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (26/7/2016).

Menurutnya, untuk kegiatan sekolah dilangsungkan sejak pukul 06.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB. Kegiatan dilakukan mulai dari materi hingga baris berbaris untuk pengetahuan para siswa baru.

Dia yang juga penanggung jawab kegiatan menambahkan, kegiatan lebih pada luar ruangan. Yakni pada lapangan sekolah dan juga sekitar halaman. Sebab, materi yang diberikan lebih pada penguatan fisik.

“Setelah itu, pada 29 Juli malam 30 Juli siswa harus menginap di sekolah. Sebab pada 30 Juli siswa harus sudah sampai di Jepara,” ujarnya.

Tujuan utama adalah Pantai Teluk Awur. Namun sebelum sampai sana untuk ambil sumpah janji berupa mandi laut, para siswa harus berjalan lebih dulu sejauh 10 kilometer yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Jurusan Maritim merupakan jurusan yang banyak diminati. Hal itu terlihat pada jumlah siswa yang mencapai 179 dengan dibagi enam kelas.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...