Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tukang Sapu Blora Diajak Syukuran Piala Adipura

289
syukuran adipura
Bupati Blora Djoko Nugroho memperlihatkan Piala Adipura Buana.

 

MuriaNewsCom, Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho bersyukur usai kotanya mendapatkan penganugerahan Adipura Buana. Syukuran yang dilakukan bukanlah pesta dengan hingar bingar. Bupati melakukan syukuran dengan para tenaga kebersihan.

Petugas kebersihan tampak terharu saat penghargaan itu diperlihatkan oleh bupati. Ramai-ramai dari mereka serentak bersyukur.  Hadir pula Wakil Bupati Blora Arief Rahman. Kegiatan diadakan Pemerintah Kabupaten Blora mengadakan syukuran atas keberhasilannya memperoleh penghargaan Adipura Buana dari Presiden Joko Widodo .

Acara tersebut diikuti oleh 116 petugas kebersihan wilayah Kecamatan Blora dan diadakan di Alun-Alun Kota Blora pagi tadi, Selasa (26/7/2016).

Dalam sambutannya, Djoko menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh aspek masyarakat yang turut menjaga kebersihan serta keindahan Kabupaten Blora, sehingga dapat memperoleh penghargaan Adipura Buana.

Adipura Buana adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah yang menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan.

“Kabupaten Blora dinyatakan layak huni dan bersih. Alhamdulillah bisa berhasil mendapatkan penghargaan Adipura Buana yang terakhir didapatkan pada tahun 2010 lalu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Djoko menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memiliki andil dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Blora.

“Sebagai ungkapan terima kasih dari Pemkab Blora, Adipura Buana ini saya dedikasikan kepada bapak/Ibu para petugas kebersihan yang berperan besar atas keberhasilan ini. Semoga semua bisa ikut merasakan buah dari kerja kerasnya selama ini. Tapi jangan lupa, kita harus tetap menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Blora,” harapnya.

Djoko juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala BUMN/BUMD Kabupaten Blora yang telah mendukung mempercantik kota Blora dengan taman-taman sebagai ruang terbuka hijau.

Editor : Akrom Hazami

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.