Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Memiliki Keterbatasan Tak Halangi Siswa Berkebutuhan Khusus di Rembang Ini untuk Beprestasi

 Achmad Yusuf (tengah berkacamata) berfoto bersama guru SMALB  Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Achmad Yusuf (tengah berkacamata) berfoto bersama guru SMALB Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Meski memiliki keterbatasan sebagai siswa tunanetra, namun, tak menghalangi Achmad Yusuf (16), siswa kelas X SMA Luar Biasa Negeri Rembang untuk berprestasi. Dalam  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jateng, Yusuf berhasil mewakili Kabupaten Rembang.

Dalam lomba ini, Yusuf ikut sebagai peserta dalam bidang cipta puisi. Meski puisi ciptaannya berjudul “Budaya Negeriku” belum berhasil meraih juara I dalam lomba ini, namun, dirinya mengaku senang bisa mewakili kabupaten di tingkat Provinsi Jateng.

Yusuf mengatakan, puisi ciptaannya itu menceritakan tentang bagaimana caranya untuk menjaga budaya Indonesia, khususnya budaya daerah. Di dalam puisi ini, dirinya juga berharap, bagaimana budaya bangsa bisa terwariskan sampai anak cucu nanti.“Melalui puisi ini, saya berharap pemuda terus menjaga budaya bangsa ini, terlebih budaya yang ada di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Siswa yang bercita-cita menjadi guru SLB ini, ingin menunjukkan jika anak berkebutuhan khusus juga bisa berprestasi seperti anak normal lainnya. Untuk itu, dirinya berharap, anak-anak yang memiliki keterbatasan juga tetap semangat untuk maju.

“Saya dahulunya bersekolah di TK dan SD inklusi di Rembang.Namun untuk SMP dan SMA, saya pilih di SLB. Saya ingin memberikan bukti, bahwa siswa berkebutuhan khusus itu bisa maju,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...