Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gedung Ini Gratis Dipakai Pentas Seni Kudus

gedung seni
Gedung Budaya yang ada di Kecamatan Bae, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Seniman Kudus yang hendak mengadakan pertunjukan, kini tak perlu bingung. Tempat itu adalah Gedung Kawedanan Bae atau juga biasa dikenal dengan Gedung Budaya. Pemakaian gedung itu juga gratis.

“Itu merupakan gedung milik pemerintah, jadi siapa saja bisa menggunakannya. Kecuali nanti jika aturan atau Perda sudah ada, maka akan dikenakan retribusi sewa,” kata Kepala Dishubkominfo Kudus, Yani Kasiyanto kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, gedung itu memang diperuntukkan bagi seniman. Gedung itu terdapat di utara, Kecamatan Bae. Kapasias gedung itu juga bisa menampung ratusan orang. Terlebih, gedung itu juga sudah selesai direnovasi.

Selain gedung, lanjutnya, tempat parkir gedung itu juga luas. Hal itu membuat gedung tersebut pas untuk lokasi pementasan sebuah karya seni.

“Kalau mau menggunakan, lalu pakai tiket. Itu malah bisa jadi pemasukan. Dan itu juga diperbolehkan,” imbuhnya.

Bagi dia, memberikan fasilitas kepada para seniman juga masuk dalam tugas pemerintah. Terlebih lagi bagi Disbudpar, yang mana sebagai dinas yang menanganinya.

“Kalau membantu secara materi susah, sebab anggarannya tidak ada. Tapi secara fasilitas sudah bisa digunakan,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...