Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Euforia, Piala Adipura jadi Objek Foto di Kudus

238
Bupati Kudus Musthofa berfoto bersama masyarakat sambil memperlihatkan penghargaan Adipura. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kudus berhasil meraih Adipura kembali tahun ini. Tahun ini, Kudus mendapatkan penghargaan Adipura Kirana yang diberikan Presiden.

Bupati Kudus Musthofa sangat senang dengan adanya penghargaan tersebut. Atas penghargaan itu, Bupati mempersilakan masyarakat untuk foto bersama piala tersebut.

“Silakan siapa saja yang mau berfoto bersama Adipura ini, silakan. Soalnya piala ini bukan milik perseorangan, melainkan milik semua warga Kudus,” katanya, Senin (25/7/2016).

Kata dia,  Kudus mendapatkan penghargaan berkat kerja keras seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan. Selain itu, petugas kebersihan juga berperan penting dalam rangka mendapatkan Adipura itu.

Penghargaan Adipura itu, dikirab di Alun-alun Kudus, Senin sore. Ribuan pelajar beserta petugas kebersihan juga turut hadir, perangkat desa beserta sekretaris desa se Kudus juga datang.

Kegembiraan bupati, ditumpahkan dengan berfoto bersama ribuan pengunjung yang datang.

Dalam sambutan yang diungkapkannya, bupati sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat. Dia berharap penghargaan dapat ditingkatkan sehingga Kudus semakin bersih lagi.

Dia mengaku, penghargaan yang didapat Kudus juga berkat program yang berjalan. Yakni menjadi kota dengan banyak taman. “Harapannya seluruh pelosok desa terdapat taman, sebagai ruang terbuka dalam suatu wilayah,” tambahnya.

Dia juga menyinggung pemerhati lingkungan Muria, M Sokib Garno Sunarno, yang mana mampu mendapatkan penghargaan Kaltaparu. Karena di Indonesia, ada lima daerah yang dapat penghargaan Kalpataru. Salah satunya di Kudus.

Editor : Akrom Hazami

 

Ruangan komen telah ditutup.