Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Grobogan Janjikan Perbaikan Jalan Tanjungharjo Tahun Depan

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan kunjungan lapangan di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan kunjungan lapangan di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Protes buruknya kondisi jalan yang dilakukan warga Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan beberapa hari lalu direspon Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hal itu dibuktikan dengan adanya kunjungan lapangan yang dilakukan Sri Sumarni untuk menindaklanjuti protes warga dengan aksi menanam pohon di tengan jalan tersebut.

Usai meninjau lokasi, bupati menjanjikan kalau perbaikan jalan alternatif Grobogan-Pati-Blora itu akan dianggarkan dalam APBD 2017 mendatang. Namun, perbaikannya akan dilakukan secara bertahap.”Seperti kita tahu, dana APBD terbatas. Jadi perbaikannya akan dilakukan bertahap,” ungkap Sri.

Menurut Sri, perbaikan infrastruktur jalan memang jadi prioritas utama. Sebab, sejauh ini masih banyak ruas jalan kabupaten yang kondisinya rusak. Dari sekitar 800 Km jalan di Grobogan, baru terbangun sekira 40 persennya saja. Sehingga masih ada 60 persen ruas jalan yang tersebar di 19 kecamatan butuh sentuhan perbaikan.

Untuk bisa menuntaskan perbaikan jalan itu, katanya, harus dilakukan bertahap sesuai APBD yang ada. Sri berharap agar pemprov dan pusat ikut membantu menyalurkan dana perbaikan jalan di wilayahnya. ”Ruas jalan yang ada di sini memang panjang, karena wilayah Grobogan sangat luas. Kami mohon agar Pemerintah Provinsi dan Pusat ikut memerhatikan persoalan ini. Kalau tidak ada uluran dari provinsi dan pusat kami tidak bisa bergerak cepat,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...