Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gadis Cantik Ini Pilih Buka Usaha Ketimbang jadi Karyawan di Kudus 

es krim
Siti Wahyuni saat berada di warungnya di Jalan UMK. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Mayoritas pemuda memilih menjadi karyawan di perusahaan ketimbang menjadi pengusaha.

Tapi tidak demikian dengan Siti Wahyuni (23). Baginya, menjadi pengusaha sedari muda adalah pilihan mengasyikkan.

Yuni, begitu dia biasa dipanggil. Dia nekad membuat usaha sebuah warung. Namun warung yang dipilih bukanlah pada umumnya, melainkan tempat khusus makanan penutup.

“Di sini sangat jarang ada penjual makanan penutup. Makanya memilih membuka usaha ini,” katanya saat ditemui MuriaNewsCom di kedai jualannya Jalan Kampus UMK.

Dia memilih membuka usaha lantaran tidak suka jadi karyawan. Bagi dia, berusaha lebih menantang ketimbang menjadi karyawan. Hal itulah yang menjadi dasar dia berani melakukan apa yang diinginkan.

Usaha makanan miliknya adalah menjual es krim. Makanan itu dipilih lantaran banyak yang suka. Usaha itu juga jarang ditemukan di Kudus.

Usahanya baru dibuka pada Mei 2016 lalu. Meski usaha yang dimiliki baru, namun untuk menu yang ditawarkan sudah mencapai 20 menu.

Puluhan menu itu mampu ditanganinya sendiri. Dia belum bersedia mempekerjakan karyawan karena ingin mengusai menu.

“Nanti jika memang sudah benar benar menguasai, baru akan merekrut karyawan. Sekarang masih proses pembelajaran juga,” imbuhnya.

Untuk nama, dia menilai, Hello Ice Cream adalah nama yang pas. Sebab, kata Hello lebih mudah diingat, sehingga mudah dikenal oleh masyarakat.

Soal harga cukup murah. Yakni kisaran Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu untuk satu porsi. Dan dia memberikan bonus air mineral.

Harga yang murah disajikan lantaran berada di areal kampus UMK.”Ini masih kontrak tempatnya. Jika mau datang, kami melayani jam buka siang, mulai jam 10.00 WIB hingga 17.00 WIB,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...