Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Kudus Incar Pelajar Bawa Kendaraan ke Sekolah

pelajar motor
Pelajar membawa kendaraan di salah satu sudut di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Akrom Hazami)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Polisi Kudus akan mengejar pelajar yang bawa kendaraan  ke sekolah. Terutama adalah sepeda motor.

Alasannya, pelajar belum cukup umur untuk mengantongi SIM. Terlebih, mereka kerap berkendara dengan membahayakan.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Aron S mengatakan, polisi akan menindak pelajar bawa kendaraan. Di antaranya dengan melakukan razia kendaraan.

“Mereka itu belum boleh menggunakan sepeda motor. Jadi, tidak seharusnya membawa sepeda motor. Apalagi, mereka masih usia sekolah juga,” kata Aron kepada MuriaNewsCom, Senin (25/7/2017).

Dikhawatirkan, jika pelajar membawa sepeda motor saat sekolah. Itu sama saja akan membahayakan pelajar itu sendiri.

Untuk itulah, ke depan dipastikan ada agenda razia yang menyasar para pelajar. Mengenai lokasi dan waktunya, itu masih disiapkan dari pihak kepolisian.

“Orang tua juga harusnya mengawasi, dan tidak mengizinkan anaknya mengendarai sepeda motor pada usia sekolah. Jika orang tua tidak mengizinkan maka siswa juga tidak akan memakai,” imbuhnya

Belakangan, kasus kecelakaan yang dialami pelajar cukup banyak. Hal itu juga menjadi perhatian kepolisian untuk mengambil tindakan.

Selain melakukan razia, hal lain yang dilakukan adalah dengan memberikan pembinaan. Dalam waktu dekat ini, Satlantas Polres Kudus juga memberikan sosialisasi kepada pelajar ke sekolah.

“Kami juga sampaikan kepada sekolah dan siswa. Seperti misalnya saat latihan upacara dan sebagainya,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...