Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Instruktur Diklat Guru Bisa Diambilkan dari Kalangan Guru di Rembang Sendiri

f-guru 2

 

MuriaNewsCom, Rembang – Untuk meningkatkan kompetensi guru di Kabupaten Rembang, rencananya Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang bakal mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat), yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan.

Terkait dengan pelaksanaan Diklat tersebut, instruktur atau pelatih tidak hanya diambilkan tenaga dari luar kalangan guru, namun juga kalangan guru asal Rembang sendiri, yang dinilai sudah memiliki kualitas dan kapasitas yang lebih dibanding dengan guru lainnya.

“Guru yang memang memiliki kualitas atau kompetensi yang bagus, bisa juga menjadi instruktur dalam pendidikan dan pelatihan guru. Mereka, bisa membantu dan membimbing guru lainnya, untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Rembang secara khusus,” ujar Kepala Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Rembang Mardi kepada MuriaNewsCom.

Lebih lanjut ia katakan, Diklat untuk guru di Rembang, tahun ini rencananya bakal digelar pada akhir September atau awal Oktober. Diharapkan, pendidikan dan pelatihan guru, nantinya mampu memberikan imbas positif terhadap kemajuan pendidikan di Rembang.

Baca juga : Tingkatkan Kompetensi, Guru di Rembang Masih Perlu Mendapat Pelatihan

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...