Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tingkatkan Kompetensi, Guru di Rembang Masih Perlu Mendapat Pelatihan

f-guru

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 4.500 guru yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Rembang, lebih dari sparuh jumlah tersebut, dinilai masih perlu mendapatkan pendidikan dan pelatihan (Diklat), sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan Rembang Mardi. Menurutnya, masih ada 50 persen dari jumlah tersebut perlu diberikan pelatihan, supaya kualitas guru lebih maksimal dalam mengajar.

“Pelatihan ini memang perlu agar kompetensi guru juga meningkat. Baik itu pelatihan berupa penguasaan materi pembelajaran maupun membuat perangkat belajar dan lain-lain. Karena, dalam pembelajaran ini kan banyak aspek yang berkaitan,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Ia katakan, untuk pendidikan dan pelatihan guru tersebut, pihaknya nanti akan menggandeng instansi terkait, di antaranya Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) maupun instansi lainya, sesuai dengan kebutuhan. “Mutu pendidikan, tentunya kita upayakan terus meningkat. Untuk itu, guru sebagai salah satu unsur terpenting dalam pendidikan, juga kita tingkatkan kualitasnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...