Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PNS Jepara Dilarang Main Pokemon Go

Dilarang-Main-Pokemon-Go
Surat Edaran Larangan Main Game

 

MuriaNewsCom, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bakal melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bermain permainan yang tengah hits belakangan ini, yakni Pokemon Go. Hal itu seiring dengan adanya surat edaran (SE) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait larangan tersebut. Rencananya, Pemkab Jepara juga bakal menerbitkan SE serupa sebagai turunan dari SE Menteri tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Jepara Hadi Priyanto menjelaskan, sampai saat ini Pemkab Jepara belum menerima SE dari Menpan RB tersebut. Hanya, karena kabar itu sudah beredar di masyarakat, sembari menunggu SE sampai, maka Pemkab Jepara menyiapkan SE Bupati Jepara, yang isinya sama dengan SE Menteri tersebut.

“Pimpinan mengintruksikan dan akan mengeluarkan SE terkait pelarangan main game. Tidak hanya Pokemon Go yang sedang ramai itu, tetapi juga game lain atau perilaku lain yang menyita perhatian dan mengganggu kinerja PNS,” ujar Hadi kepada MuriaNewsCom, Jumat (22/7/2016).

Menurutnya, ketika seseorang main game, jelas akan menganggu kinerjanya, karena lupa dengan semuanya termasuk lupa waktu dan lupa dengan pekerjaan yang harus diselesaikan. Belum lagi mengganggu pengaruh relasi sosial dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga, sikap-sikap termasuk main game Pokemon Go, dilarang dilakukan saat jam kerja.

“Apalagi game Pokemon Go itu kan tidak cuma di satu tempat, tetapi nyari-nyari sampai kemana-mana. Jadi jelas sangat menganggu,” ungkap Hadi.

Ia menambahkan, kondisi PNS di Jepara saat ini masih aman dari ‘virus ‘ Pokemon Go. Sebab, sejauh ini tidak terlihat adanya PNS yang berjalan-jalan sambil melihat-lihat ponsel untuk mencari Pokemon.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...