Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiga Pasar Kecamatan di Grobogan Bakal Direhab, Ini Besaran Anggarannya

Pasar hewan Kunden, Kecamatan Wirosari dalam waktu dekat akan dilengkapi atap dan tambatan (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Pasar hewan Kunden, Kecamatan Wirosari dalam waktu dekat akan dilengkapi atap dan tambatan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain membangun pasar baru, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Grobogan tahun ini juga bakal merehab tiga unit pasar yang ada di wilayah kecamatan. Yakni, Pasar Hewan di Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari, Pasar Wirosari, dan Pasar Tegowanu.

Dari ketiga pasar tersebut, ada dua yang direhab hampir menyeluruh. Yakni, Pasar Wirosari dengan anggaran Rp 2,2 miliar dan Pasar Tegowanu yang dialokasikan dana Rp 600 juta.Sedangkan rehab pasar hewan alokasinya Rp 456 juta. Dana sebanyak ini diperuntukkan buat pembuatan atap peneduh dan tempat tambatan hewan.

“Sebenarnya ada satu pasar lagi yang akan kita renovasi, yakni Pasar Kuwu di Kecamatan Kradenan. Namun, khusus pasar ini renovasinya kemungkinan kita tunda dulu,” ungkap Kepala Disperindagtamben Grobogan Muryanto.

Renovasi pasar itu dilakukan melihat kondisi yang ada saat ini, karena kondisi bangunan usianya cukup lama, sehingga sudah waktunya direnovasi agar terlihat lebih representatif.

Sementara itu, Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto menambahkan, untuk tiga proyek renovasi pasar tersebut sudah dilelangkan Kamis (21/7/2016). Lelangnya diunggah melalui layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE). “Lelangnya baru kemarin kita naikkan lewat LPSE. Ketiga proyek ini kita lelangkan bersamaan,” katanya.

 Editor : Kholistiono

Comments
Loading...