Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tahun Ini Warga Tak Bisa Lihat Upacara 17 Agustus di Alun-alun Purwodadi

Pemkab Grobogan menggelar rakor pelaksaan upacara 17 Agustus yang lokasinya akan digelar di Stadion Krida Bhakti (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Pemkab Grobogan menggelar rakor pelaksaan upacara 17 Agustus yang lokasinya akan digelar di Stadion Krida Bhakti (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, tahun ini dipastikan akan pindah tempat. Upacara tanggal 17 Agustus nanti tidak lagi dilangsungkan di Alun-alun Purwodadi.

Rencananya, pelaksanaan upacara akan dipindahkan lokasinya. Yakni, di Stadion Krida Bhakti Purwodadi. Hal ini dilakukan, karena alun-alun dalam waktu dekat bakal direnovasi menyeluruh.”Seperti kita ketahui, dalam waktu dekat proyek revitalisasi alun-alun akan dilakukan. Oleh sebab itu, tidak memungkinkan untuk dipakai upacara,” ungkap Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Bambang Panji.

Menurutnya, pindahnya lokasi upacara itu sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait lainnya. Seperti, dengan Polres, Kodim, dan dinas terkait. Dengan adanya pemindahan lokasi, maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Antara lain, pembuatan sarana dan prasarana pendukung seperti pendirian tiang bendera di stadion.

Kemudian, pengaturan denah dan tempat transit bagi tamu undangan, pejabat dan peserta upacara. Selain itu, persiapan pengamanan dan rekayasa lalu lintas juga dipersiapkan sebaik mungkin.

Hal lain yang dilakukan adalah koordinasi dengan pengurus Persipur. Khususnya, untuk koordinasi soal latihan anggota paskibra agar tidak berbenturan dengan persiapan Persipur mengikuti kompetisi ISC B. “Karena lokasinya pindah, maka banyak hal yang harus kita persiapkan. Kita harapkan semuanya berjalan lancar,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...