Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Orang Tua Diminta Tak Cuek Sikapi Anak-anak Mainkan Game Pokemon Go

f-pokemon

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Rembang Mardi berharap, agar orang tua tidak cuek terhadap game Pokemon Go, yang kini lagi booming dan mudah dimainkan oleh siapa saja, termasuk anak-anak.

“Jika anak-anak memainkan game Pokemon Go ini, dikhawatirkan berdampak terhadap waktu belajar anak di rumah akan berkurang, karena keasyikan berburu Pokemon. Untuk itu, orang tua diminta untuk melakukan pengawasan dan memberi pemahaman, jika memang  anaknya bermain Pokemon Go,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, orang tua juga diminta melakukan pengawasan terhadap anak ketika menggunakan fasilitas gadget atau laptop. “Jangan senang dulu ketika anak sedang menghadapi laptop, yang mungkin alasannya untuk belajar. Karena, bisa saja anak-anak mengakses hal-hal yang memang tidak seharusnya tidak didapatkan anak-anak. Makanya, perlu pengawasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Faris (40), salah seorang warga Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, mengaku cukup khawatir dengan permainan game Pokemon Go tersebut. “Namun kita juga tidak bisa serta merta mengekang anak-anak. Kalau bagi saya, yang penting mereka tidak melupakan tugasnya sebagai pelajar,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kekhawatiran tidak harus ditunjukkan secara berlebihan. “Bila kita terlalu mengekang, maka anak-anak akan memberontak. Yang penting mereka bisa mengerjakan tugas dan dipantau dengan bijak saja,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...