Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekolah Minim Siswa di Kudus Tetap Dipedulikan

sekolah minim dipedulikan
Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, pihaknya memberikan bantuan sekolah. Tapi terlebih dulu dia melihat kebutuhan sekolah.

Selain itu, hal penting lainnya adalah dengan cara melihat jumlah siswanya. Itulah yang menjadi pertimbangan dinas dalam memberikan bantuan ke sekolah.

“Jadi jumlah siswa juga menentukan dalam kami memberikan bantuan. Kalau siswanya sedikit namun minta banyak, maka kami tidak bisa memberikannya,” kata Joko. Kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya sekolah yang minim siswa di Kudus ada beberapa saja. Hanya untuk yang jumlahnya sangat sedikit, ada dua sekolah saja.

Selain itu, sebelumnya sekolah swasta juga tidak mendapatkan dana pendamping BOS kabupaten. Hal itu semakin mempersulit seolah swasta dalam bergerak.

Meski demikian, Disdikpora tidak bisa berbuat banyak seperti regrouping. Kecuali sekolah tersebut negeri, maka sistem macam itu bisa dilakukan.

Terutama sekolah yang berbasis swasta dan berbasis yayasan. “Kami menjamin siswa yang sekolah di sana tetap mendapatkan haknya. Jika nanti sampai tutup dan ada siswa maka akan kami alihkan ke sekolah lainnya,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...