Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua DPW Gerindra Jateng: Pencopotan Wakil Ketua DPRD Jepara Murni Pergantian

gerindra 2

 

MuriaNewsCom, Jepara – Ketua Dewan Pengurus Wilyah (DPW) Gerindra Jawa Tengah Abdul Wahid menjelaskan mengenai pencopotan wakil ketua DPRD Jepara Aris Isnandar dari jabatannya. Menurutnya, pencopotan Aris tersebut dari posisi wakil ketua DPRD Jepara adalah murni pergantian yang dilakukan pada pertengahan periode.

“Iya, memang ini wajar dan biasa dilakukan oleh partai. Ini murni rolling yang dilakukan partai untuk posisi strategis seperti ketua, wakil ketua DPRD maupun di posisi ketua dan wakil ketua fraksi,” ujar Abdul Wahid saat dihubungi MuriaNewsCom, Kamis (21/7/2016).

Lebih lanjut dia mengemukakan, pergantian dilakukan dengan tujuan penyegaran dan penguatan. Bahkan di tingkat pusat atau DPR RI, pergantian dilakukan tidak menunggu setengah periode tetapi per tahun, menyesuaikan dengan kebutuhan.

“Rolling tidak hanya di Jepara, tetapi juga di beberapa daerah lain seperti Kebumen, Banjarnegara, dan Pekalongan. Bahkan, juga dilakukan di tingkat pusat dan provinsi,” terangnya.

Dia juga mengatakan, kebijakan pergantian itu diputuskan oleh DPP Gerindra atas pengajuan daerah. Aris Isnandar digantikan oleh ketua DPC Gerindra Jepara yakni Purwanto sebagai wakil ketua DPRD Jepara. Pihaknya menampik perubahan posisi di DPRD Jepara ada kaitannya dengan jelang Pilkada 2017.

“Tidak ada kaitannya dengan pilkada, ini murni kebutuhan penyegaran dan penguatan. Untuk selanjutnya, posisi Aris Isnandar tergantung ketua fraksi yang akan mengaturnya,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...