Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tiba-tiba Wakil Ketua DPRD Jepara Aris Isnandar Dipecat

gerindra 1

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kabar menggegerkan kembali datang dari bumi Kartini, Jepara. Setelah Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dikabarkan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi bantuan politik (Banpol).

Kini, giliran wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aris Isnandar dikabarkan dipecat dari jabatannya oleh partai Gerinda yang selama ini membesarkan namanya.

Kabar itu dibenarkan oleh Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Jepara, Mas’ud. Menurutnya, pihaknya telah menerima surat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra yang berisi mengenai pencopotan Aris Isnandar sebagai wakil ketua DPRD Jepara.

“Kami sudah menerima laporan dan surat sudah masuk ke Setwan. Untuk selanjutnya surat tersebut akan dilaporkan ke ketua dewan. Setelah itu akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Mas’ud, Kamis (21/7/2016).

Sementara itu, Aris Isnandar sendiri pun membenarkan kabar itu. Dia mengaku kaget dengan pencopotan diri sebagai wakil ketua DPRD Jepara mewakili partai Gerindra. Sebab, selama ini belum ada pembicaraan yang mengarah pada pencopotan dirinya.

“Saya tidak mengetahui alasan pencopotan oleh DPC. Karena sebelumnya tidak pernah ada pembicaraan terkait hal itu. Tetapi, buat saya ini tidak masalah,” tegasnya.

Dirinya mengaku menerima keputusan partai terhadap dirinya dengan senang hati. Karena menurutnya, orang dihargai bukan hanya karena jabatan. Melainkan lebih pada kinerjanya. Aris menampik alasan dikeluarkan dirinya karena ada masalah tertentu.

”Mau diposisikan dimanapun saya tidak masalah, Apapun keputusan DPC saya terima,” katanya.

Disinggung apakah pencopotan dirinya berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Aris mengaku tak mengetahui secara pasti. Namun, dia sempat mendengar ada rumor yang mengarah kesana. Khususnya berkaitan dengan rokomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra.

”Kalau rumor yang pernah saya dengar memang seperti itu. Tapi itu belum pasti, dan saya hanya menunggu apa rencana partai kedepannya,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...