Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai jadi Tersangka Korupsi, Ini yang Dilakukan Bupati Jepara

345
bupati
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus korupsi bantuan poltik oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

Meskipun ia mengaku belum menerima surat secara resmi terkait penetapannya sebagai tersangka, dia menganggap kasus yang tengah dihadapinya sebagai sebuah cobaan. Untuk itu, dia menyatakan akan menghadapinya dengan tabah dan sabar.

“Saya sebagai warga Negara harus taat hukum. Sehingga akan saya hadapi cobaan ini, termasuk semua proses hukum yang berjalan sebagai wujud jiwa berkebangsaan,” ujar Ahmad Marzuqi saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (21/7/2016).

Menurutnya, siapapun pasti mendapatkan ujian dalam kehidupannya. Untuk itu harus bisa menerima dengan ketabahan dan kesabaran. Meski begitu, dia bakal tetap berupaya agar ujian tersebut dapat segera terselesaikan.

“Dalam Alquran telah dijelaskan bahwa bagi siapa orang-orang yang menerima ujian dengan ketabahan dan kesabaran, maka rahmat dan hidayah dari Allah akan dilimpahkan. Maka dari itu dalam masalah ini saya anggap sebagai cobaan dan ujian,” ungkapnya.

Dia mengaku kaget saat mendapatkan informasi bahwa ia ditetapkan sebagai tersangka. Padahal belum ada surat resmi yang dia terima yang menyatakan bahwa dia ditetapkan sebagai tersangka. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan komentar banyak terkait masalah itu.

“Saya masih wait and see dulu. Saya kaget ketika berita itu muncul. Tapi tidak masalah, saya anggap sebagai ujian dan cobaan karena Allah sebelum menaikkan derajat seseorang pasti memberikan ujian dan cobaan terlebih dahulu,” terangnya.

Terkait dengan kaitannya kasus yang dia hadapi dengan Pilkada Jepara 2017, dia tidak bersedia berkomentar. Hanya, dia kembali menegaskan bahwa ini murni ujian dan cobaan, tidak ada kaitannya dengan masalah apapun.

Seperti diketahui, Ahmad Marzuqi tersangkut kasus korupsi bantuan politik PPP tahun 2012 dan 2013. Tahun pertama dengan besaran uang Rp 30 juta, dan tahun berikutnya Rp 21,5 juta. Tetapi juga ditambah kasus korupsi yang didakwakan kepada Bendahara PPP Jepara, dan telah divonis oleh Kejati. Total dana yang dipermasalahkan sebesar Rp 79 juta.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Ruangan komen telah ditutup.