Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Datangi Job Fair, Puluhan Pencari Kerja Malah Ngaku Pusing

Ribuan pencari kerja mendatangi acara job fair Dinsosnakertrans Grobogan guna mendapatkan pekerjaan (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Ribuan pencari kerja mendatangi acara job fair Dinsosnakertrans Grobogan guna mendapatkan pekerjaan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Job fair atau pameran bursa kerja yang diselenggarakan Dinsosnakertrans Grobogan di Gedung Wisuda Budaya ternyata mendapat perhatian cukup besar dari para pencari kerja. Indikasinya, dalam pameran yang dibuka Rabu kemarin hingga hari ini, Kamis (21/7/2016) ada ribuan pengunjung yang datang.

Sebagian besar pengunjung terlihat cukup serius untuk mendapatkan pekerjaan. Mereka ini memasukkan lamaran kerja pada perusahaan yang diinginkan.

Meski demikian, ada pula pencari kerja yang mengaku pusing saat datang ke acara ini. Pasalnya, mereka ini ternyata cukup pusing untuk memilih lowongan kerja mana yang akan dipilih. “Saya malah jadi pusing, mas. Soalnya, lowongannya banyak sekali. Jadi saya malah bingung mau melamar yang mana,” kata Andini, salah seorang pengunjung jof fair.

Komentar senada juga dilontarkan Wuryanti, warga Gubug yang baru tamat SMA tahun ini. Gadis berambut panjang ini mengaku baru kali ini berniat mencari kerja. Tetapi, ketika banyak perusahaan yang buka lowongan kerja dalam job fair tersebut, ia menjadi bingung sendiri. Akhirnya, ia pun memasukkan lamaran kerja ke beberapa perusahaan yang buka stand di situ.“Kalau tidak salah saya tadi masukkan lamaran ke 10 perusahaan. Mudah-mudahan, ada yang nyangkut,” harapnya.

Kepala Dinsosnakertrans Grobogan Andung Sutiyoso menyatakan, pelaksanaan bursa kerja kali ini dinilai lebih ramai dibandingkan pelaksanaan kegiatan serupa tahun lalu. Pada bursa kerja pertama tahun 2015 hanya tersedia 3.651 lowongan kerja. Sedangkan, pesertanya ada 20 perusahaan saja. Sementara kali ini, ada 5.961 lowongan yang tersedia dan pesertanya 34 perusahaan. Baik dari Grobogan dan kota tetangga.

“Dari pelamar job fair tahun 2015 sebanyak 1.720 orang, ada 549 yang lolos seleksi dan diterima kerja. Kita harapkan, tahun ini, jumlah yang diterima kerja bisa meningkat. Sebab, jumlah lowongan pekerjaan yang disediakan lebih banyak,” kata Andung melalui Kepala Bidang Penempatan Perluasan dan Produktivitas Kerja (Penluker) Sugeng Mulyanto.

 Editor : Kholistiono

Comments
Loading...