Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Guru SLB Diminta Terus Berinovasi

Ratusan guru SLB se-eks Karisedenan Pati mengikuti pembinaan dan halalbihalal di Museum Kartini Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Ratusan guru SLB se-eks Karisedenan Pati mengikuti pembinaan dan halalbihalal di Museum Kartini Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB se-eks Karisedenan Pati Suwandi Joko Purnomo berharap, guru SLB terus berinovasi, sehingga, nantinya dapat memunculkan bakat-bakat istimewa dari anak-anak berkebutuhan khusus.

Tak hanya itu, masing-masing SLB juga diharapkan memiliki keunggulan, di bidang-bidang tertentu. Hal ini, supaya SLB juga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain, terutama dengan sekolah umum. Karena, peserta didik SLB juga memiliki keistimewaan.

“Banyak yang bisa digali dari bakat anak-anak kita, apakah itu di bidang seni, akademik, atau kecakapan lainnya. Hal ini jika bisa dikembangkan dengan terarah dan maksimal, maka akan muncul peserta didik yang berprestasi,” ujarnya saat acara halalbihalal di Museum Kartini Rembang, Kamis (21/7/2016).

Menurutnya, dengan adanya inovasi dalam mengelola SLB, maka nantinya bisa memberikan dampak yang lebih maksimal terhadap pembelajaran. Selain itu juga, masyarakat akan semakin memiliki kepercayaan anaknya untuk belajar di SLB, khususnya mereka yang menyandang kebutuhan khusus.

“Yang penting dalam mengelola SLB itu mempunyai rasa saling memiliki, dan memiliki tanggung jawab secara bersama-sama untuk memajukan sekolah serta mendidik anak-anak dengan sepenuh hati,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...