Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Gandeng Pihak Ketiga Biar Target Parkir Terpenuhi

588
parkir 2
Sejumlah kendaraan terparkir di salah satu sudut di Kudus. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Guna mengejar target yang dibebankan, Dishubkominfo Kudus merencanakan berbagai hal. Seperti adanya pihak ketiga dalam mengelola parkir umum atau tepi jalan.

“Jadi, ini baru rencana. Kami akan melakukan lelang untuk pihak tiga pengelolaan parkir umum. Sehingga, juru parkir akan dilimpahkan kepada pihak ketiga,” kata¬† Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto.

Menurutnya, cara tersebut ampuh untuk mengatasi naiknya target tiap tahun. Padahal, lahan parkir yang ada hanya bertambah sekitar 20 persen. Jumlahnya hampir 120 lokasi.

Terobosan untuk parkir khusus juga dipertimbangkan. Rendahnya, untuk parkir pasar akan dilakukan penambahan portal dan mesin cek karcis parkir. Layaknya di mal, maka tiap kali masuk akan kena parkir. Cara semacam itu akan pas untuk mendapatkan peningkatan parkir.

“Kami akan usulkan untuk pengadaan alat itu. Jadi, dengan demikan maka dapat membantu peningkatan parkir sektor khusus,” imbuhnya.

Sebenarnya, lanjutnnya, ada solusi lain untuk mencapainya. Yakni dengan menaikkan tarif parkir. Hanya cara itu harus dilakukan dengan mengubah Perda tentang Parkir.

Editor : Akrom Hazami

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.