Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wiranto Restui Haryanto-Arifin Maju di Pilkada Pati 2017

Ketua DPC Partai Hanura Pati Sunarwi memberikan keterangan soal surat rekomendasi untuk Haryanto-Saiful Arifin. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Ketua DPC Partai Hanura Pati Sunarwi memberikan keterangan soal surat rekomendasi untuk Haryanto-Saiful Arifin. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Wiranto sudah merestui pasangan Haryanto-Saiful Arifin untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Pati 2017. Restu itu tertuang dalam surat rekomendasi yang ditetapkan pada Jumat (24/6/2016).

Dalam keterangannya, Wiranto merestui Haryanto-Arifin karena sejumlah hal. Salah satunya, mempertimbangkan usulan dari DPC Hanura Pati dan DPD Hanura Jawa Tengah.

Selain itu, surat rekomendasi berdasarkan pada keputusan dan penetapan Tim Pilkada Pusat (TPP) Partai Hanura, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pati, Provinsi Jawa Tengah Nomor 18/TPP/DPP-HANURA/VI/2016. Haryanto-Arifin pun dianggap Tim Seleksi Pilkada Pusat Hanura memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati.

Ketua DPC Hanura Pati Sunarwi kepada MuriaNewsCom, Kamis (21/7/2016) mengatakan, Haryanto-Arifin memang pasangan ideal pada Pilkada Pati 2017. Selain faktor kedekatan, keduanya dianggap memiliki elektabilitas yang tinggi dibanding calon lainnya.

“Saya sudah mendapatkan mandat dari DPP Hanura untuk mendaftarkan Calon Bupati Haryanto dan Calon Wakil Bupati Saiful Arifin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati. Kami masih menunggu pendaftaran dari KPU,” ujar Sunarwi.

Sementara itu, pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, baik yang diusung partai politik maupun perseorangan dilaksanakan pada 19 sampai 21 September 2016. “Saat ini, kita tengah membuka penyerahan dokumen bagi calon perseorangan. Untuk pendaftarannya, kita buka selama tiga hari dari 19 sampai 21 September 2016,” kata Anggota KPU Pati Divisi Hukum dan Pencalonan Umi Nadliroh.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...