Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calo Perangkat Desa Gentayangan di Blora dan Mintai Uang Ratusan Juta

waspada perangkat
Bupati Blora Djoko Nugroho saat memberikan imbauan waspada calo pengisian perangkat desa di Kecamatan Ngawen, Kamis. 

 

MuriaNewsCom, Blora – Calo perangkat desa kini bergentayangan di Blora. Bahkan, para calon itu meminta uang calon perangkat desa hingga ratusan juta.

Karenanya, Bupati Blora Djoko Nugroho mengimbau masyarakat mewaspadai keberadaan oknum calo pada momen pengisian perangkat desa. Yang mana, momen tersebut saat ini sedang berlangsung.

Imbauan itu disampaikannya, mengingat adanya oknum calo kerap mucul menjelang rekrutmen perangkat desa saat ini. Hal itu disampaikan Kokok, sapaanya, ketika menghadiri Halal bi Halal dinas atau instansi dan desa atau kelurahan se-Kecamatan Ngawen, Kamis (21/7/2016) pagi.

“Ati-ati, nanti orang (calo,red) datangi jenengan. Dengan iming-iming jabatan perangkat. Njaluk imbalan. ati-ati. Tidak hanya itu saja. Semua bentuk penipun, ati-hati,” kata Kokok di hadapan warga yang hadir.

Bahkan tidak sedikit oknum calo itu mengatasnamakan kapolres, bupati, kajari, dan lainnya. Kadang, ada juga oknum yang minta uang kepada calon perangkat Rp 100 juta-Rp 150 juta. Tujuannya, agar jalan calon perangkat desa mulus dalam mewujudkan keinginannya.

Apalagi, warga yang jadi perangkat desa, nantinya dapat penghasilan tetap (siltap), dan bengkok desa. Tentu, calon perangkat yang terbujuk dengan rayuan, akan jadi korban penipuan. “Saiki siltap, bengkok, sak mono akehe. Dadi jenengan dimintai duit. 100-150 juta wis ora kroso. saking pingine, jenengan kasihke saja. Ati-ati nggih,” tegas bupati.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...