Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Di Sini, Ibu-ibu Diajarkan untuk Kreatif

 

 Anggota PKBM Ajigineng menunjukan baki lamaran yang dibuat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Anggota PKBM Ajigineng menunjukan baki lamaran yang dibuat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ajigineng Kecamatan Gunem menjadi salah satu jujugan ibu-ibu di wilayah setempat, khususnya mereka yang tertarik untuk mengembangkan diri dalam berkreativitas.

Di tempat ini, ibu-ibu diajarkan untuk berkreativitas  dengan membuat beragam kerajinan. Di antaranya adalah membuat baki lamaran. “Banyak yang diajarkan di tempat ini, salah satunya membuat baki lamaran,” ujar Sri Haryati (36), salah satu warga yang aktif ikut di PKBM Ajigineng.

Dia mengatakan, dengan keberadaan PKBM Ajigineng, bisa memberikan dampak positif terhadap warga setempat. Sebab, kegiatan-kegiatan yang diadakan di tempat tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Ketimbang nganggur di rumah, mending ikut gabung kegiatan di PKBM Ajigineng Gunem ini. Karena kita dilatih untuk berkreativutas. Imbasnya, nantinya juga bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Ia katakan, seperti halnya membuat baki lamaran, yang memiliki peluang cukup potensial untuk dipasarkan. Sebab, selama ini, jika ada keperluan pernikahan, warga masih harus mencari ke pusat Kota Rembang. Padahal, jarak ke kota cukup lumayan jauh.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...