Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calhaj Asal Grobogan Diwanti-wanti Agar Tidak Bawa Kompor

 

Kepala Kemenag Grobogan Muhammad Arifin memberikan pengarahan kepada calon jemaah haji (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Kepala Kemenag Grobogan Muhammad Arifin memberikan pengarahan kepada calon jemaah haji (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain menyampaikan informasi tentang keberangkatan, Kepala Kemenag Grobogan Muhammad Arifin juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan para calon haji. Salah satu yang ditekankan, para jemaah tidak perlu membawa kompor saat berangkat ke tanah suci. “Saya mewanti-wanti jangan ada yang bawa kompor. Selain memenuhi koper juga membahayakan,” pesan Arifin yang diulang beberapa kali.

Ia meminta agar hal ini diperhatikan. Sebab, dari pengalaman sebelumnya, masih ditemukan adanya jemaah yang membawa kompor. “Di sana nanti kita dapat jatah makan. Jadi tidak perlu repot-repot masak,” tegasnya.

Arifin juga meminta para calon haji untuk bersikap ikhlas selama berada di tanah suci nanti. Apapun fasilitas yang diterima hendaknya tetap disyukuri dan sebisa mungkin jangan melakukan protes. Misalnya, dalam hal pemondokan atau menu makanan yang akan didapat selama melaksanakan ibadah haji nanti.

“Keberangakatan ke tanah suci ini adalah untuk melaksanakan ibadah. Jadi, sebaiknya konsentrasi penuh agar bisa melaksanakan ibadah semaksimal mungkin. Selama di tanah suci nanti harus lebih banyak ikhlas dan bersabar,” pesannya.

Arifin menambahkan, mengingat keberangkatan jemaah Grobogan nanti masuk dalam gelombang dua, maka faktor fisik harus dipersiapkan secara serius. Sebab, saat puncak ibadah nanti, cuacanya diperkirakan sangat panas dengan suhu udara di atas 50 derajat.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...