Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemohon E-KTP Ditolak di Kudus

ektp

 
MuriaNewsCom, Kudus – Banyaknya pemohon E-KTP membuat Disdukcapil Kudus menolaknya. Disdukcapil sebelumnya akan memilih dulu peruntukkan KTP pemohon. Jika mendesak, maka akan didahulukan.

Pengalaman tersebut dialami Bahtiar, warga Kecamatan Kota. Dia mengungkapkan kalau Selasa (19/7/2016) dirinya menjadi salah satu warga yang ditolak petugas. Karenanya, dia diminta datang lain kali.

“Kemarin saya datangnya siang. Setelah menunggu agak lama akhirnya dapat masuk, namun petugas meminta untuk datang hari ini saja dengan lebih pagi,” keluhnya.

Mendapatkan perlakuan semacam itu, dia sangat kecewa dan kembali pulang. Dan Rabu (20/7/2016) , dia kembali lebih pagi lagi biar mendapatkan KTP.

Meski sudah datang lebih awal, dia juga tidak kunjung mendapatkan pelayanan. Padahal sudah hampir dua jam lamanya menunggu.

Hendro Wardoyo, warga Jati, juga harus antre lebih dari satu jam untuk masuk daftar rekam. Hanya, setelah dia direkam, dia hanya membawa selembar surat keterangan saja.

“Katanya suruh menunggu, dan hingga kini masih menunggu kabar jadinya KTP. Sebab belum ada kepastian kapan jadi,” ungkapnya.

Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martono melalui Sekretaris Dinas Jumadi mengatakan, kalau prioritas dalam pelayanan jelas ada. Khususnya jika siang hari, maka petugas akan bertanya fungsi KTP atau surat keterangan. Barulah jika mendadak butuh akan diberikan, dan jika tidak pada esok hari diminta datang kembali.

“Banyak yang meminta KTP, jadi kalau memang tidak butuh mendesak ya besok bisa datang lagi. Itupun kalau datangnya sudah sore,” jawabnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...