Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Inilah Jadwal Pemberangkatan Calhaj Asal Grobogan

 

 

Kepala Kemenag Grobogan Muhammad Arifin saat menyampaikan pembekalan dalam pembukaan bimbingan manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Kepala Kemenag Grobogan Muhammad Arifin saat menyampaikan pembekalan dalam pembukaan bimbingan manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah kloter calon jemaah haji dari Grobogan akhirnya mendapat kepastian. Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Grobogan Muhammad Arifin dalam acara pembukaan bimbingan manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi, Rabu (20/7/2016).

Menurut Arifin, calon jemaah haji Grobogan nantinya akan tergabung dalam tiga kloter. Yakni, kloter 46 sebanyak 355 orang, kloter 72 diisi 9 orang, dan kloter 73 ada 159 orang.

“Jumlah jemaah kita keseluruhan ada 523 orang. Keberangkatan calhaj Grobogan menuju tanah suci ikut dalam gelombang dua. Jadi, nanti calhaj langsung menuju Makkah terlebih dahulu,” terangnya.

Mengenai jadwal keberangkatan, juga sudah ada kepastian. Kloter 46 akan berangkat dari Pendapa Kabupaten pada 27 Agustus. Kemudian, kloter 72 dan 73 berangkat dalam waktu bersamaan pada 4 September.

Dijelaskan, untuk kloter 46 seluruhnya berisi calhaj asal Grobogan. Sedangkan kloter 72 bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Kendal. Sementara, kloter 73 bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Semarang.

Acara pembukaan bimbingan manasik haji dilakukan oleh Asisten III Pemkab Grobogan Mokh Nursahid. Pembukaan manasik juga dihadiri para petugas yang akan jadi pendamping para jemaah selama berada di tanah suci. Dalam kesempatan itu, satu persatu petugas tersebut dikenalkan pada para calon haji.

Arifin menambahkan, setelah acara pembukaan nantinya akan dilakukan latihan manasik lanjutan selama enam kali di tingkat kecamatan. Untuk pelaksanaannya akan dilakukan petugas di tiap-tiap KUA.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...